Oleh: Detenus Magal

Dogaiyepost.com_Opini-  Berpikir dulu baru melakuan. Karena Kelakuanku jadi pandangan orang. Sesuatu hal yang sering kita lakukan ataupun kita perbuat dikehidupan sehari -hari ini kadang baik dan kurang baik (Buruk).

Hal itu semua jadi pandangan atau penilaian orang lain terhadap kita tanpa tak disadari. Dan kadang sering berjalan begitu saja tanpa memikirkan apa yang kita lakukan itu.

Kadang setiap orang ada yang baik dan juga ada orang yang tidak baik, dan mereka memiliki watak yang berbeda - beda. Dan juga cara beri penilaian yang berbeda.

Ada orang yang langsung menegur dan ada juga orang tidak peduli terhadap orang lain, kadang orang yang masih perhatian sama orang lain berarti orang itu adalah seorang yang peduli sama orang lain dan mempunyai hati yang besar. 

Hal yang perlu kita perhatikan adalah "berpikir sebelum bertindak" karena apa yang kita lakukan itu belum tentu baik dipandangan orang lain.

Sehingga kita harus menjaga nama baik kita dalam segala hal yang kita perbuat jangan sampai orang lain menilai kita selalu buruk dan buruk terus.

Karena kepercayan orang terhadap kita cuma sekali dan orang tidak akan pecaya sama kita untuk selamaya.

Credit: Berliy Tenouye/Dogaiyepost

Post a Comment

Previous Post Next Post