Mahasiswa Asal Intan Jaya Se Jawa & Bali. Tolak Kehadiran PT.Blok Wabu di Kab.Intan Jaya. - Dogaiye Post

Breaking

Home Top Ad

No Dialog; Yes Referendum

SEGERA

Bebaskan Tahanan Politik Papua

Tuesday, November 17, 2020

Mahasiswa Asal Intan Jaya Se Jawa & Bali. Tolak Kehadiran PT.Blok Wabu di Kab.Intan Jaya.


Foto: Ikatan Pelajar & Mahasiswa Moni(IPMMO)Sejawa & Bali.

Jakarta.DogaiyePost.Com_ Ikatan Pelajar & Mahasiswa Moni(IPMMO) Se Jawa & Bali. Menolak dengan tegas kehadiran PT. Aneka Tambang, Blok B Wabu, di Kabupaten Intan Jaya, Selasa 18/11/2020.

Ketua Ikatan Pelajar & Mahasiswa Moni(IPMMO)Bandung, Musa Abimelek Bagau. Saat diwawancarai Oleh Wartawan media DogaiyePost.Com. Abimelek mengatakan bahwa, Kami Seluruh Mahasiswa Asal Kab.Intan jaya, menolak kehadiran PT Blok Wabu. Karena kami adalah manusia-manusia yang sadar dan korban dari PT. Freeport Indonesia.

,"Kami tidak mau terulang lagi kedua kalinya, seperti 7 suku yang punya hak Ulayat itu, namun yang mereka dapatkan hanya penderitaan. Dengan demikian, kami tidak mau kalau PT. Ini dilahir disini".Katanya

Karen PT Ini adalah sebuah perusahaan tambang besar yang direncanakan oleh Kapitalis untuk mengoperasikan kembali bekas lahan galian PT. Freeport Indonesia, beberapa tahun yang silam, itu yang sekarang mereka rencanakan untuk dikelola melalui PT. Aneka Tambang Tbk (ANTAM) ini, di area Blok B Wabu”.Jelasnya.

Sehingga kami dengan tegas tolak PT ini. Karena kami tahu bahwa dampak negatif perusahaan tambang sangat berbahaya bagi kehidupan masyarakat dan lingkungan setempat".Lanjutnya

Akhirnya, kami dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Moni (IPMMO), di daerah Kabupaten Intan Jaya, menyikapi pernyataan sikap sebagai berikut:

PERNYATAAN SIKAP 

  1. Demi Generasi Mudah Intan Jaya, kami Mahasiswa asal Intan Jaya SIAP menjadi pagar untuk menolak perusahan apapun yang masuk di wilayah Kabupaten Intan Jaya.
  2. Kepada Pemerintah Provinsi Papua  SEGERA MENCABUT perijinan eksploitasi Blok B Wabu di Kab.Intan Jaya
  3. Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Intan Jaya Segera menyikapi untuk membatalkan perijinan eksploitasi Blok B Wabu.
  4. Kami Mahasiswa Asal Intan Jaya bersama seluruh masyarakat pemilik hak ulayat tetap MENOLAK Perusahaan apapun di Kabupaten Intan Jaya.
  5. Kami menolak system militerisasi di wilayah Intan Jaya, karena justru kedatangan militer dalam jumlah banyak di Intan Jaya membuat keamanan semakin tidak terjamin.
  6. Perusahan tidak akan menjamin kehidupan orang asli setempat dan orang asli setempat belum ada persiapan untuk terlibat dalam system pengoperasian perusahan tambang yang berskala Internasional dan nasional, sebab usaha kecil-kecilan lokal saja belum bisa terlibat aktif hingga sekarang.
  7. Pemerintah bersama militer jangan menggunakan alasan keamanan di Intan Jaya sebagai pintu masuk perusahaan apapun di Intan Jaya.
Mahasiswa Asal Intan jaya bersama Aliansi Mahasiswa Papua (AMP), Juga melakukan Demo pada tgl 16/11/2020 di Jakarta. Tugu patung samping Monas, Aksi tersebut adalah Tolak PT. Blok Wabu. Tolak Otsus dan Onmbius Law.

Pewarta: Berliy Tenouye/DogaieyePost


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Terimakasih anda sudah bagikan