Usai Pemilihan Panitia Natal, Badan Pengurus IPMANAPANDODE JOGLO Langsung Melantik dan Menyerahkan Modal Awal - Dogaiye Post

Breaking

Home Top Ad

No Dialog; Yes Referendum

SEGERA

Bebaskan Tahanan Politik Papua

Wednesday, October 21, 2020

Usai Pemilihan Panitia Natal, Badan Pengurus IPMANAPANDODE JOGLO Langsung Melantik dan Menyerahkan Modal Awal

 

 

Wakil Ketua Badan Pengurus IPMANAPANDODE JOGLO Potronela Mote 
melantik dan menyerahkan surat mandat kepada Panitia Natal 2020/2021 yang terpilih.
 (Doc.YAN/DP) 

YOGYAKARTA, DOGAIYEPOST- Untuk merayakan Hari Kelahiran Putra Natal yang berada di ujung Tahun, Badan Pengurus Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai Yogyakarta dan Solo (IPMANAPANDODE JOGLO) telah memusyawarahkan pemilihan Panitia Natal Tahun 2020, di  Aula Asrama Dogiyai, Jl. Mangga, Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.


Hasil musyawarah tersebut  melahirkan Panitia Natal sebagai berikut:

Ketua                    : Ferry Yeimo

Wakil                    : David Pigai

Sekretaris            : Ingrinth Kayame

Sekretaris II        : Wilma Kayame

Bendahara           : Jennie M. Kayame

Bendahara II       : Amos Pekei


Seusai pemilihan, Badan Pengurus yang diwakili oleh Petronela Mote selaku wakil ketua IPMANAPANDODE JOGLO langsung melantik sekaligus menyerahkan surat mandat  kepada Panitia Natal yang terpilih untuk menyukseskan kepercayaan  yang dipundakkan atas mereka.


Ketua Panitia Natal Ferry Yeimo yang baru saja terpilih mengatakan, kepercayaan tersebut adalah amanat bagi kita semua, baik senior maupun junior. Ia juga sempat mengucapkan peribahasa “ Malu berdayung perahu hanyut” artinya  jika tidak mau berusaha maka tidak akan mencapai tujuan yang diinginkan.


“Kepercayaan ini saya ambil karena ada teman-teman, kakak-kakak, dan adik-adik maka mari kita baku dengar dan hargai dalam proses pelaksanaan kegiatan-kegiatan”  Ungkap Feri Yeimo setelah dilantik  di Aula Asrama Dogiyai Yogyakarta, seperti dikutip media ini dalam sambutan perdananya.


Karena katanya menambahkan, “jika kami tidak sama-sama berdayung kami bisa tenggelam tetapi bilamana kami berjuang bersama-sama bisa menyeberangi dan sampai ke tujuan.” Katanya


Senada dengan Ketua, Bendahara Panitia Natal Wilma Kayame pun berujar agar miliki kesadaran bahwa kegiatan Natal adalah milik bersama yang ditanggungkan atas mereka.


 “kegiatan ini kan milik bersama too, jadi bukan kita saja yang kerja, tetapi kita semua sama-sama kerja di lapangan”


Mengingat bulan Desember yang semakin dekat, salah seorang senior Andi Ogetai namanya, mengusulkan kepada panitia yang terpilih untuk  segera mengadakan rapat untuk Menyusun seksi-seksi dalam kepanitiaan tersebut.


“undang kami cepat! bila perlu besok juga, untuk menyusun kordinator dan seksi supaya memulai kerja-kerja kepanitiaan.” Harapnya


Sementara itu, Pengurus IPMANAPANDODE JOGLO Deki Yanto Agapa selaku  Bendahara pemegang kas memberikan modal awal sebesar Rp. 200 (duaratus ribu rupiah) kepada panitia dan langsung diterima oleh Bendahara Panitia Natal Jennie M. Kayame.


Dalam suasana rapat yang menggebu-gebu menyambut bulan penuh suci dan damai akhir rapat sempat mengadakan ebamukai (Alas tikar) menghasilkan Rp.226.500  (duaratus duapuluh enam ribu lima ratus rupiah).


Berdasarkan pantauan media dalam pemilihan Panitia Natal terjadi adu argument dan perdebatan Panjang lebar antara peserta rapat menimbulkan keribuatan membuat suasana gaduh pada waktu ditengah malam dan hampir tak terkendali tetapi akhirnya sukses, bersalaman dan bubar  tepat pukul 24:10 WIB.

 

 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Terimakasih anda sudah bagikan