Penyambutan Pamuda Baru di Jemaat Antiokhia Sentani Telah Sukses di Laksanakan - Dogaiye Post

Breaking

Home Top Ad

No Dialog; Yes Referendum

SEGERA

Bebaskan Tahanan Politik Papua

Saturday, October 10, 2020

Penyambutan Pamuda Baru di Jemaat Antiokhia Sentani Telah Sukses di Laksanakan

 


Usai kegiatan perkenalan dan seminar
 pemuda lama dan baru foto bersama. (Doc.Hans Gobai/DP)


JAYAPURA, DP--Dalam rangkah menyambut Pemuda baru, Komisi Pemuda dan Pemudi Jemaat Antiokhia Sentani,  Klasis Jayapura, Koordinator Mamta, Sinode Papua  siang tadi mengadakan kegiatan ganda diantaranya orientasi perkenalan antara pemuda lama dan diikuti dengan seminar dilaksanakan di Gedung gereja Jemaat Anthiokia Sentani, Sabtu (10/10/2020)


Kegiatan orientasi ini mengusung tema: Pemuda/I Yang Berakar, Bertumbuh, dan Menjadi Dewasa di Dalam Kristus Untuk Menjadi Teladan. Tema tersebut ditopang dengan sub tema: Melalui kegiatan perkenalan Pemuda/I baru dan lama ini, mengajak kita untuk mengenal panggilan TUHAN dan berjalan dalam terang, sehingga memberikan kemuliaan hormat kepada Allah bapa di sorga.


Tema tersebut terambil dari Alkibat ayat emas pilihan yakni Kolose 2:7 yang berbicara tentang berakar dengan pokok anggur yang benar yakni Kristus Yesus, sehingga menjadi satu-kesatuan dengan Yesus yang telah memeteraikan tanda milik-Nya atas kita sebagai orang-orang yang dipanggil keluar dari pembungan.


Kegiatan orientasi merupakan kegiatan yang  sering dilakukan baik oleh sekelompok, komunitas, organisasi, gereja, dan sekolah hingga kampus. Bukan tanpa tujuan, namun dengan tujuan utama  paling tidak agar dapat  saling mengenal antara sesama. Sementara prinsip dari orientasi itu sendiri mengajarkan untuk dari mana datang, ada dimana, dan mau kemana.


Melalui kegiatan ini ada beberepa materi yang mengalir, pertama, “Pendidikan Agama Kristen” yang dipandu oleh Amelia Adii, S.Pdk; kedua, “Pengaruh Lingkungan Terhadap Kesehatan” yang dialirkan oleh Selvina Kadepa, S.Ked; dan ketiga, yang dibagikan oleh Pendeta Dr. Noakh Nawipa, E.dd menyangkut “Pertumbungan Iman Pemuda Kristen Terhadap Era Globalisasi”


Usai kegiatan, Feri Mujizau selaku  ketua panitia penyelenggara perkenalan orientasi pemuda dan pemudi lama dan baru menyampaikan “terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam kegiatan ini, terutama kepada pendeta, gembala, mejelis, dan seluruh anggota Jemaat Anthiokia yang mana telah membantu kami sehingga kami bisa dapat melaksanakan kegiatan seminar sehari dan perkenalan pada hari ini.” Ucapnya saat diwawancarai media ini diujung kegiatan ini.


Karena kata Mujizau menambahkan, kami pemuda/i juga berjuang keras berupa kerja fisik, non fisik, basar-basar bahkan usaha lainnya dilakukan untuk melaksanakan kegiatan perkenalan pemuda dan pemudi baru dengan lama di hari ini. Walaupun kami semua menghadapi banyak tantangan yang berbahaya tetapi kami komisi pemuda/I bisa bekerja keras.


Lanjutnya, tujuan dari pada kegiatan ini adalah bagaimana cara kita untuk mengenal satu sama yang lain dalam komisi pemuda Jemaat Anthiokia. Kegiatan ini tidak sia-sia sebab kami juga membekali mereka dengan materi-materi sebagai peralatan berperang saat di medan perjuangan menggapai impian.


Menurut Badan Pengurus Komisi Pemuda/I yang di wakili Demianus Obaipa selaku ketua pemuda Jemaat Antiokhia, Mengatakan “kami badan pengurus komisi pemuda sangat berapresiasi kepada seluruh pemuda/i serta badan panitia orientasi merangkap seminar sehari yang telah menyukseskan kegiatan ini.


Walaupun katanya, Badan pengurus tidak pernah memberikan dana apa-apa sebagai modal awal dalam mencari dana namun rasa percaya diri dan rasa memiliki yang begitu luar biasa sehingga melalui kerja keras dan percaya dirinya maka hari ini tanggal 10/10/2020 kegiatan tergelar dengan aman, damai, dan lancar. 


Reporter: Hans Gobay.

 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Terimakasih anda sudah bagikan