Penggalangan Dana Pemulangan Jenazah Alm. Yusuf Anouw, Bupati Paniai Ikut Bantu Menyumbangkan - Dogaiye Post

Breaking

Home Top Ad

No Dialog; Yes Referendum

SEGERA

Bebaskan Tahanan Politik Papua

Saturday, October 31, 2020

Penggalangan Dana Pemulangan Jenazah Alm. Yusuf Anouw, Bupati Paniai Ikut Bantu Menyumbangkan


Brosur penggalangan dana pemulangan Jenazah Alm. Yusuf Anouw
dari kota studinya Semarang ke asal daerahnya Dogiyai.


JAYAPURA, DOGAIYEPOST.COM- Untuk memulangkan mayat almarhum Yufus Anouw  Mahasiwa  asal Kabupaten Dogiyai yang meninggal  pada Juma'at (30 Oktober 2020), di RS Wiliam Booth Semarang.  Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai Kota Studi Semarang-Salatiga (IPMANAPANDODE SEM-SAL)  melakukan berbagai cara penggalangan dana.


Salah satunya adalah dengan cara menyebarkan selebaran berupa brosur via media sosial FB, IG, WA. Brosur yang lengkap merinci itu  bertebaran tanpa berhenti ke setiap grup messenger hingga WhatsApp ada pula yang memposting ke laman Facebook selama dua hari lamanya.  Akhirnya mendapat perhatian publik, selain kepedulian kontribusi dari berbagai pihak itu Bupati Kabupaten Paniai Meki Nawipa turut membantu menyumbangkan dana sebesar Rp. 30.000.000.00  (Juta ribu rupiah).


"adik ini biaya dari saya (orang paniai) kami bantu Rp. 30jt utk pulangkan jenazah mahasiswa asal kab Dogiyai...semua kebutuhan biaya sdh terkumpul besok akan di plangkan ke Dogiyai. amanai." Tulis Bupati dalam chatan pribadi  WA dengan narahub pengurus jenazah. 


Uluran tangan Bupati  Paniai Meki Nawipa itu menjadi komsumsi publik sehingga mendapat banyak apresiasi dari  berbagai kalangan. Salah satunya datang dari Steven Iyai Ketua Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Nabire, seperti yang dilansir di Nebirenet edisi (31/10/20)  juga ikut memberikan rasa bangganya terhadap sumbangan dana membantu pulangkan jezanah untuk dikebumikan di tempat asal Alm.Yusuf Anouw  Dogiyai.


Melihat kebaikan Bupati Paniai yang berlatarbelakang pilot ini, terus menerus orang memberikan ungkapan pengharaan kepadanya salah duanya dari Politisi muda dari  fraksi Partai Garuda dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua  Alfred Fredy Anouw  ikut menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang nomor satu di Kabupaten Paniai."Terimakasih atas bantuannya Bupati Kabupaten Paniai Bapak Meki Nawipa. Akhirnya Kami bisa memulangkan jenazah atas nama Yusuf Anouw." Tulisanya di laman facebook yang dibagikan melalui grup Fb  DOGIYAI NEWS.


Selanjutnya Alfred F. Anouw menuliskan "walaupun ini Rakyat Dogiyai, Pemda Dogiyai juga ada tapi? selebihnya Tuhan yang akan memberkati Bupati Paniai"


 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Terimakasih anda sudah bagikan