Ketika Mulut Tak Mampu Ungkapkan Kata. Hanya Ada Tangisan Yang Dapat Membuktikan Rasa - Dogaiye Post

Breaking

Home Top Ad

No Dialog; Yes Referendum

SEGERA

Bebaskan Tahanan Politik Papua

Saturday, October 17, 2020

Ketika Mulut Tak Mampu Ungkapkan Kata. Hanya Ada Tangisan Yang Dapat Membuktikan Rasa




Oleh: Berliy Tenouye
Ketika Pecinta kebenaran tdk sanggup untuk membuktikan sebua kebenaran dengan kata-kata, Sangat pasti mereka akan membuktikannya dengan Air mata.
Setiap kali air mata jatuh dengan penuh kerinduhan. Tentang kapankah derita tragis dibumi cenderawasih itu berakhir, Kapankah air mata itu berhenti, Dan kapankah para penusuk manusia Papua tidak ada lagi dan pergi. Jawaban tentang Semua tangisan ini yg ujungnya adalah Kebebasan.
Biarlah Anak Tanah terus bersuara, biarlah Anak tanah tetap sampaikan aspirasinya, biarlah Anak tanah bebas dari para pemangsa. Dan pasti ada hari yang menyenangkan bagi anak tanah untuk berkehidupan yang pantas dan layak di bumi west Papua.
Mengenang sebuah perjuangan merupakan hal yang tidak biasa-biasa saja, melainkan hal yang merasakan hidup yang membara di atas pisau tajam atau di atas wayar yang memutar jantung. 
Sudah cukup lama suku bangsa west Papua mengalami hal-hal yang problem, dalam artian masalah Papua adalah masalah yang umum perlu di selesaikan secara internasional.
Wahai kawan, memangnya hidup kita ini harus seperti begini atau kah harus bagimana untuk memperoleh hidup yang kekal abadi dan ataukah orang lain yang harus selalu menikmati hidup mereka dengan kesenagan yang meriah.
Bukankah anak bangsa West Papua juga harus menikmati hidupnya dengan baik, tentram,aman, penuh duka cita, penuh rasa sayang dan penuh keimanan.
Memangnya kita harus hidup dibawa cengraman NKRI dengan penuh kegelisahan, keterpaksaan, kemunafikan, kekerasan, kepanahan, penembakan dan penekanan. Apakah kita anak bangsa West Papua selalu akan begitu atau kah ada oarang lain yang akan menolong tentang kehidupan masyrakat Papua.
Kita boleh mengetahui dari sekarang bahwa hidup ini adalah hidup perjaungan karena masih dalam cengkraman NKRI. Status NKRI Terhada Rakyat Papua adalah Penjajah. Papua sedang dijajah dengan berbagai cengkraman yang berbahaya dari Sisitim Klonialisme Indonesia.
Lebih baiknya bersatu untuk menghapus tangisan ini. lebih baik jauh dengan NKRI, lebih baik hidup berdiam sendiri dalam menghatur bangsa West papua, lebih baiknya harus selalu maju dan lawan pada pihak yang berlawanan. 
Tolong sampaikan bahwa tangisan ini tidak sia-sia melainkan realita dan kenyataan yang sedang terjadi dalam ruang waktu yang berjalan.
marilah dan Majulah untuk berjuang demi tanah tercinta tanah bangsa West Papua.
Salam revosioner muda, anda dan saya harus berjuang sampai Papua merdeka. 
Salam Free West Papua.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Terimakasih anda sudah bagikan