Komunitas MEEBERS Kembali Dibekali LKD - Dogaiye Post

Breaking

Home Top Ad

No Dialog; Yes Referendum

SEGERA

Bebaskan Tahanan Politik Papua

Thursday, August 6, 2020

Komunitas MEEBERS Kembali Dibekali LKD


Saat Kegiatan Pelatihan LKD berlangsung di Sekretariat MEEMBERS
Saat Pelatihan LKD berlangsung di Sekretariat (MEEBERS)
 Jayapura Sentani Papua, Juma'at 31 Agustus 2020. Doc.Hans Gobai/DP

 

JAYAPURA, DOGAIYEPOST-Kini lagi-lagi komunitas Mee Yoka Bersatu Sentani atau (MEEBERS) kembali dibekali Latihan Dasar Keorganisasian (LKD) dengan judul materi “Pentingnya Adminitrasi, Organisasi dan Manajemen”. Kegiatan LKD berlangsung di Sekretariat MEEBERS Sentani, Papua pada (31/07/20)


Dalam kesempatan itu Benyamin Gobai, selaku narasumber menjelaskan, bagaimana mengenali administrasi, organisasi, dan manajemen. “Setiap orang tentu mempunyai tujuan dan berusaha untuk mencapainya. Tujuan itu berbeda bagi setiap orang antara lain karena pengaruh pengetahuan dan pengalamannya berbeda. Namun demikian, setiap orang sama dalam satu hal yaitu ingin mempertahankan dan memenuhi kebutuhan hidupnya.” Kata, Benyamin Gobai yang dikutip media ini dalam pemaparannya.


Sebab menurut Benyamin Gobai menambahkan, Ada beberapa administrasi yang kita ketahui yaitu, Administrasi berbasis teknologi pengarsipan berkas, Administrasi berbasis teknologi dokumentasi kegiatan, Penataan arsip dan inventaris.


Sambungnya, hal-hal yang terkait dengan kearsipan (dokumen) organisasi, penataan arsip dan inventaris perlengkapan yang terkait dengan kearsipan, Penataan arsip dan inventaris Perlengkapan pendukung lain sebagai inventarisasi organisasi.”


Sementara itu, Pembina Meebers Jakson Yeimo mengatakan, Kegiatan sejenis Pelatihan Dasar Kemimpinan Pentingnya administrasi, organisasi, dan manajemen banyak organisasi besar sekalipun belum tentu mempunyai manajemen organisasi baik dan terpimpin dan penunggan organ pada umumnya. Ujar Yeimo.


Lanjutnya, Harapan kami agar materi seperti ini selalu berlanjut hingga menjadi budaya kerja atau kebiasaan bagi generasi sekarangg ini untuk dapat berkomponen dan dijalankan organisasinya baik dan berkembang sesuai zaman yang bergulir. Jekson Yeimo menambahkan.


Selain itu Ketua Meebers Hans Pieter Gobai, Bagaimana Komunitas Meebers  mengundang beberapa senior untuk membekali karakter dalam hal ini Benyamin Gobai, S.Pt  sudah memenuhi undangan dan menjadi Narasumber untuk memberikan gizi organisasi tentang Penting-Nya Administrasi, Organisasi, dan Manajemen, di Komunitas Meebers.


Hans Gobai berharap, melalui materi Pentingnya Administrasi, Organisasi, Dan Manajemen, dapat mencega otak, membenahi ability, menyiapkan dan membina dalam menyikapi segala hal yang berantakan di masa depan nanti. Sehingga kami komunitas meebers agar  pelatihan-pelatihan ini menjadi berometer dan sebagai fundamental dari segala dinamika perspektif. Punkasnya Ketua Meebers.


Mewakili peserta pelatian Akulian Mote menuturkan, turut  apresiasi terhadap pemateri dan pelatihan yang telah dibawakan oleh senior Meebers alias Kaka Benyamin Gobai, S.Pt


Karna menurut Akulian Mote materi semacam ini sangat dibutuhkan oleh kita kalangan mahasiswa dan pemuda hari ini karena realitas dari setiap organisasi hari ini sangat minim baik dibidang Administrasi, Organisasi, Dan Manajemen dan  oleh karena itu tentu semua orang harus tahu apa itu administrasi, apa itu surat menyurat termasuk fungsi kerjanya. Beliau mengaku, semuanya diajari lewat materi ini yang sekalian dilangsungkan dengan praktik.


Ia menceritakan bahwa, dirinya dan beberapa orang  selama ini yang kami tahu tentang tupoksi sekertarias hanya semata keluar masuk surat tapi nyatanya ada 13 surat yang harus di arsipkan oleh sekertaris di setiap organisasi tersebut. Dan kami mengetahui ternyata organisasi kuat kalau organisasi tersebut punya data yang jelas, tutupnya.

 

Reporter: Benyamin Gobai

Editor    : Admin


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Terimakasih anda sudah bagikan