IPMADEI JOGLO Rayakan HUT Asdei Ke VIII Dengan Meriah - Dogaiye Post

Breaking

Home Top Ad

No Dialog; Yes Referendum

SEGERA

Bebaskan Tahanan Politik Papua

Monday, August 17, 2020

IPMADEI JOGLO Rayakan HUT Asdei Ke VIII Dengan Meriah

  


Saat Sesi Pemotongan Kue Ulang Tahun. Foto:EM

YOGYAKARTA,(DP)-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Asrama Deiyai (Asdei) “Woogada Wookebada” di Yogyakarta yang ke-8 telah berlangsung sekaligus dikemas dengan  Ibadah Minggu dilaksanakan oleh Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Deiyai (IPMADEI) Yogyakarta Solo, kerjasama antara Panitia HUT Asdei dan Biro Kerohanian, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai Yogyakarta Solo (IPMANAPANDODE JOGLO). 


Dalam rangka merayakan acara Hut selain anggota Ipmanapandode Joglo, banyak orang berduyun-duyun datang menghadiri ada dari Semarang, Salatiga, Magelang, serta dihadiri oleh beberapa paguyuban lainnya di Yogyakarta diantaranya, Wamena, Timika, Intan Jaya, Yalimo, Jayapura, dan Biak, bersama-sama merayakan HUT asdei di Asrama Deiyai, Jl. Pelagan Tentara Pelajar Sleman, Yogyakara Minggu (16/08/20)

 

Perayaan Hut Asrama Deiyai mengusung tema “Harmoni Dalam Wadah Kebersamaan” dengan Sub Tema Kita Satu Tubuh Dalam TUHAN”


 Ibadah ini dipimpin oleh Mahasiswi Norice Kayame dengan pembacaan firman TUHAN yang diambil dari Roma 12:4-5. Dalam khotbahnya mengatakan, “kita adalah satu tubuh dalam Yesus, sesuatu yang disatukan oleh TUHAN tidak dikenankan untuk dipisahkan oleh manusia. Meskipun kita berbeda wujud, karakter, bahasa dan bangsa tetapi sesungguhnya kita satu dalam Yesus Kristus.”

 

Yuberson Giyai yang adalah senior merangkap Dewan Pertimbangan Organisasi  IPMADEI menceritakan sedikit sejarah lahirnya asrama Deiyai. Berdasarkan ceritanya yang dikutip media ini, asrama tersebut  berdiri sejak 2012 adalah hasil upaya pendahulu-pendahulunya sebagai tempat belajar dan istrahat setelah Kabupaten Deiyai dimekarkan dari Kabupaten Induk Paniai pada 2008.

 

Karena itu Yuberson Giyai pesan, Asrama yang ada, lingkungan, perkakas dan perabotan serta fasilitas yang telah tersedia harus di rawat dan dijaga sebaik-baiknya. “Fasilitas yang di asrama ini kita saja tidak! tapi kita punya ade-ade juga pake too..itu yang kita harus jaga aset-aset asrama ini harus jaga baik. Tidak boleh kasi rusak dan lain-lain.” Tuturnya.

 

Untuk itulanjut Giyai menyampaikan, asrama tersebut adalah miliki satu Papua sebagai tempat belajar dan istirahat. Maka hilangkan segala perspektif bahwa kita berbeda atau gunung Pante. “asrama ini bukan hanya milik Deiyai tidak! Tapi itu untuk ipmanapandode, untuk satu Papua. Katanya menambahkan.

 

Senada dengan itu Ketua Panitia HUT Horison Mote dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Deiyai yang telah menyediakan asrama "woogada wookebaga" sebagai tempat belajar dan berkreasi. Karena itu ia pesan “jaga dan rawat semua alat-alat yang telah diwariskan oleh senior yang  tinggalkan juga sekarang kita dan yang akan datang dan ade-ade kita.  Ucapnya.

 

Sementara itu Emanuel Mote selaku Ketua Badan Pengurus IPMADEI juga turut menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah datang berpartisipasi menyukseskan acara HUT sebagai wujud menjaga persaudaraan dan kebersamaan.

 

“Kami berterimakasi kepada teman-teman yang membantu tanpa memandang asal daerah. Lanjutnya, kiranya berikuatnya juga kita tetap seperti ini karna kita satu Papua. Dan hari ini bukan Cuma yang dari Jogja saja yang hadir namun dari berbagai kota studi. Terimakasih  kebersamaan kita untuk merayakan acara HUT hari ini. Ungkapnya

 

Maka, Emanuel Mote berharap semoga asrama “Woogada Wookebada” dijadikan sebagai ajang yang baik bagi semua orang. “Selamat Ulang Tahun Asrama Deiyai dan semoga asrama ini menjadi wadah yang baik untuk kita semua. Terutama karena asrama ini adalah asrama milik pemerintah Deiyai maka diharapkan semoga kita menggunakan asrama ini dengan selayaknya rumah kita bersama”

 

Admin

 

 

 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Terimakasih anda sudah bagikan