ULMWP Sosialisasikan WPA di Dogiyai - Dogaiye Post

Breaking

Home Top Ad

No Dialog; Yes Referendum

SEGERA

Bebaskan Tahanan Politik Papua

Saturday, June 20, 2020

ULMWP Sosialisasikan WPA di Dogiyai

Foto bersama Aktivis ULMWP daerah Dogiyai usai sosialisasi. Doc.Yulian Bunai/DP


YOGYAKARTA, DOGAIYEPOST-Dewan Militer United Liberation Movement for West Papua menyelenggarakan sosialisasi untuk memberikan pemahaman mengenai West Papua Army atau WPA kepada Rakyat di daerah Dogiyai (Meepago), Kamis, (18 Juni 2020).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut wakil Parlamen Nasional West Papua (PNWP) Wilayah Meepago Habel Nawipa, menjelaskan jalan menuju kemerdekaan Papua terdapat dua alternatif yakni, Referendum dan Dialog. Beliau menekankan saatnya rakyat pandai membedakan agenda terbaik yang pintas untuk menentukan masa depan rakyat Papua Barat.

sekarang dua pilihan saja yang harus rakyat memilih yakni, pertama, Referendum melalui agenda (ULMWP); Kedua, Dialog Jakarta vs Papua melalui agenda mogok sipil nasional (KNPB).” hal tersebut disampaikan oleh Habel Nawipa disela-sela sosialisasi yang dikutip media ini.

Sementara itu, Jubir Dewan Militer Meepago West Papua National Coaliton Liberation (WPNCL), Andi Yeimo mengungkapkan setiap militer yang ada di wilayah Meepago harus bersatu dalam West Papua Army (WPA). Selain itu, pihaknya dengan transparan memaparkan semua tugas mengenai kemiliteran sudah terangkum didalamnya kemudian bersama membentuk Negara Serikat West Papua,"Jelasnya.

Yeimo menegaskan garis Wilayah sudah jelas secara geografis bahwa tujuh wilayah adat Papua sudah memiliki panglima pertahanan maupun kerja sipil masing-masing daerah. Maka Tiada panglima yang memekarkan KODAP atau pos baru ke wilayah lain. Dengan alasan kantor pertahanan TPN- PB OPM devisi II KODAP IV Paniai memiliki tujuh komando daerah yang jelas, " sambungnya.

Pada sesi akhir, Yeimo Andi menganjurkan kepada rakyat untuk menyampaikan aspirasinya ke rumah politik bersama ULMWP menuju kebebasan hakiki melalui agenda referendum.

perjuangan Papua Merdeka sudah jelas bahwa ULMWP Adalah penanggung Jawab aspirasi politik Rakyat West Papua. Dan West Papua Army (WPA) adalah pagar keamanan Rakyat West Papua,"tutupnya.

Pewarta               : Yulian Bunai
Editor                    : Admin

7 comments:

  1. Saya harap, kapasitas dan eksistensi kadua beliau ini harus jelas,apakah tn Nawipa ini berada di KNPB, PNWP atau ULMWP. Sedang tn Yeimo ini berada pada posisi ULMWP - WPA ataukan OPM - TPNPB, Posisi kedua beliau harus jelas.
    Anda tidak bisa menggiring OPM TPNPB kedalam ULMWP WPA. karna OPM TPNPB sebagai induk perjuangan hingga kini masih eksis.

    ReplyDelete
  2. Salut & hormat para pejuang sejati.!

    ReplyDelete
  3. FREEDOM TO WEST PAPUA ☆
    GLORY TO HEROES 💁

    ReplyDelete
  4. FREEDOM TO WEST PAPUA ☆
    GLORY TO HEROES 💁

    ReplyDelete
  5. Bubarkan west Papua army (WPA) tandingan tpnpn OPM murni di papua

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Terimakasih anda sudah bagikan