Suara (AMP) Aliansi Mahasiswa Papua Jakarta, Tolak Otsus Jilid II - Dogaiye Post

Breaking

Home Top Ad

No Dialog; Yes Referendum

SEGERA

Bebaskan Tahanan Politik Papua

Friday, June 26, 2020

Suara (AMP) Aliansi Mahasiswa Papua Jakarta, Tolak Otsus Jilid II


Foto: Aliansi Mahasiswa Papua (AMP). Jakarta

Sura Aliansi Mahasiswa Papua (AMP)Jakarta-   Seluruh Rakyat Papua Bersuara Dengan tegas untuk Menolak Upaya Pemerintah Indonesia Melalui Mentri Dalam Negeri Rencana Perpanjang Otonomi Khusus Jilid II di Tanah Papua. Hal Tersebut Kami Rakyat Papua Menolak perpanjang Otsus.

Dan Kepada Pemerintah Republik Indonesia harus dengar seruhan Rakyat Papua tentang apa,dan maksud kata mereka, karena yang berhak menerima dan menolak adalah Rakyat bukanlah elit-elit politik, dan bukan yang berkoar-koar mengatasnamakan Rakyat Papua.

Eksekutif, judikatif dan legislatif.
Jika Pemerintah Indonesia mau bicara tentang otonomi khusus plus jilid II maka tanyakan kepada seluruh rakyat provinsi Papua dan Papua barat. apakah mereka menetujinya ataukah tidak menetujuinya. Karena pasti Rakyat Papua tidak akan menetujuinya. Karena  sejak Otsus Hadir dari Tahun 2000 hingaa sampai sahat ini, hanya menjadi  Pembunuh Manusia Papua. Status Otsus Adalah Pembunuh.dan Menguras Alam Papua. Oleh karena Itu Rakyat Papua akan Menolak Kehadiran Otsus Jilid II.
 

Hal Tersebut, Kepada Pimpinan Propinsi Papua harus Duduk bersama Rakyat Papua untuk mendengarkan Apa isih hati rakyat yang selama ini rakyat merasahkan. dan sangat Pasti Status Otsus Adalah Pembunuh dan menguras Alam Papua.

Penjelasan
Banyak Pemekaran Kab/Kota dan Elit-elit Politik Menikati Otsus. Rakyat Papua hanya bisa bertahan hidup dengan Pangan Lokal Papua.
Dana Otsus Habis dengan Mengatasnamakan Pemda yang mengandalkan Pembangunan Yang tidak jelas. Dan masyarakat menjadi Korban.
Pemerintah Papua Stop Omongkosong dengan bahasa Kami Bangun Papua. padahal yang selalu terjadi Adalah pertumpahan dara terhadap Rakyat Papua.

Penutup
Implementasi yang di amanat Undang-undang Otonomi Khusus termuat 24 Bab,79 Pasal tidak Berlaku Normal ditanah Papua dan Status otsus di papua selama ini bukan seperti Daerah Otonomi Khusus, undagan otsus berlaku hanya seputar elit Berpolitik serta orang penting lainnya. Rakyat Hanya dapat Menjadi Pancingan untuk Elit-elit Politik.

Dan kenyataan Pelaksanan dari UU Otsus yang termuat dalam buku besar tidak berjalan normal, Otsus hanya sebuah nama yang didengar manis oleh semua elemen masyarakat namun pada kenyataannya rakyat Hanya Menjadi Korban dan Hari ini Rakyat Papua Menolak Otsus Plus Jilid II.

Akhir Kata."Tolak Otsus Jilid II".


Sumber Tulisan: Tolly Wanimbo
Edit: Berliy Tenouye/DogaiyePost

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Terimakasih anda sudah bagikan