Rintihan Anak Tiri - Dogaiye Post

Breaking

Home Top Ad

No Dialog; Yes Referendum

SEGERA

Bebaskan Tahanan Politik Papua

Saturday, June 6, 2020

Rintihan Anak Tiri


Credit Photo by Idabytebay

 Oleh: Hiskia Tebay

Sore kala itu di sebuah tempat. Aku hanya duduk dan dapat berfikir, apakah dunia ini sangat kecil.? Apakah dunia ini mempunyai ujung.? Banyak pertanyaan muncul ketika umurku belum bisa mencerna setiap pertanyaan dalam diriku sendiri, sahat itu hanya ada angin yang berhembus dan beberapa orang berlalu lalai.

Dan seperti biasanya banyak masyarakat mempunyai kebiasaan yaitu bermain bola, berjualan dan meramaikan suasana hidup kami, disahat itu belum tersentuh, yang namanya era-modern dan kami mempunyai kehidupan yang bertolak belakang dari kata maju. Kamu tau apa itu baik dn buruk. Tetapi zaman yang rusak masuk, moderen yang kejam datang, seakan membuat duniaku hancur dengan tiada ujungnya.

Tetapi itu bukanlah masalah bagi kami. Kami hanya dapat hidup beralaskan alang dan api yang menjadi terang dan teman penghangat badan ketika malam tiba.

Hidup kami hanya bergantung pada berkebun,bertani dan berternak.
Disahat itu semua terasa baik-baik saja dan waktu pun berlalu,semakin cepat dunia pun semakin berubah, kebiasaan kami pun punah, hidup yang dulu damai, tentram, aman, dan sejaterah hilang sekejab seperti sulap. sayang.

Dan itu membuat diriku berfikir kembali, apakah diriku yang kini meranjak dewasa dan dunia modern pun mulai menampakan kaki nya di atas tanah papua atau hanya ilusi bertopeng yang memyembunyikan banyak fakta yang sebenarnya tersembunyi di negeri cendrawasih.

Surga dunia bagi para penguasa yang haus akan darah dan lapar akan daging dan tulang untuk mereka membangun dinasti kokoh di atas pertumpahan darah, perampasan hak. Penguasa menutup mata dan Telinga ketika kami bersuara atas dasar keadilan, kesejatrahan, dan perdamaian bagi kami di atas tanah ini.

Jakarta 6-06-2020


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Terimakasih anda sudah bagikan