Pemerintah Papua Punya Segalanya Tetapi Jakarta Menipu - Dogaiye Post

Breaking

Home Top Ad

No Dialog; Yes Referendum

SEGERA

Bebaskan Tahanan Politik Papua

Saturday, June 13, 2020

Pemerintah Papua Punya Segalanya Tetapi Jakarta Menipu



Credit pic photography papua Idabytebay
Oleh: Berliy Tenouye

Destruction Business. Amerika takut hilang dari papua karena kekayaan tambang emas PT Freeport.
Dan indonesia juga takut papua merdeka, Jika papua merdeka indonesia akan sangat miskin dengan pembangunannya, karena jakarta punya pembangunan berawal dari papua. Hanya karena Papua ada, kehidupan jakarta semakin baik, jika papua lepas dari ikatan indonesia maka Jakarta akan hilang kehidupan.

Hanya karena kepentingan uang rupia, Pemerinta papua baku tipu rameh dengan bisnis-bisnis kapitalis yang datang dari jakarta. Masyarakat hanya menjadi pancingan dengan mengatas namakan pemda dan dunia elit-elit politik. Hal ini pemerintah papua harus menyadari dan melihatnya baik-baik, bahwa. Uang rupia datang dari Jakarta bukan dari papua, papua hanya punya segalanya tetapi kenapa jakarta punya mata, hal ini perlu kita pridiksi.

Dan pemerintah harus perlu buka mata dan melihatnya baik, karena satatus papua  hari ini ada dijajah, dijajah oleh klonial indonesia, dan Rakyat papua hanya ingin membutukan kebebasan dari ancaman jakarta, hanya karena kepentingan tana kekayaan alam Papua, jakarta banyak sekali menciptakan konflik horisontal terhadap pemerintah yang mengatas namakan pemda, jakarta juga menciptakan penindasan yang selalu terjadi di atas tana papua. Untuk hal ini pemerintah harus lebih buka mata dan melihat. Bagaimana tujuan bangsa papua kedepan. Tujuannya adalah kebebasan.

Jakarta tidak menyukai manusia papua, tetapi jakarta hanya menyukai alam dan tana papua, karena amerika melihat PT Freeport, dan amerika berkata, tana papua adalah surga yang jatu di bumi, ciptaan Tuhan yg sangat luar biasa.

Jakarta takut papua menghilang dari jakarta, hanya karena kekayan alam yg sedang mereka olah sebagai indonesia negara termaju, bukan isi dompetnya para pemimpin papua yang gemuk-gemuk, tetapi hanya karna kekayaan alam papua. Hanya karena tana papua indonesia menjadi maju. Bukan hanya karena kerja sama Tecnology canggi dari Luar negri. Tapi hanya karena kekayan alam papua indonesia dapat menjadi negara termaju.

Saran
Uang datang dari jakarta bukan dari papua, papua hanya punya segalanya tetapi kenapa jakarta punya mata, jangan berbangga hebat ketika di kasih banyak uang rupia lalu pikir papua punya banyak uang. itu sama halnya dengan menggali kubur lalu masuk sendiri. Uang rupia dijadikan alat pancing untuk menguras tana papua, dan masyarakat papua menjadi korba, bukan perhatian yang dibangun melalui wadah pembagunan SDM.

Pemerintah papua harus melihat tana dan masyarakat papua, diilingkar kota papua semakin banyak anak-anak jalanan yang hidupannya semakin kacau, banak yang mabuk dan bakupukul yang diciptakan dari jakarta untuk membunuh anak-anak muda papua. Hal ini realita bukan persepsi atau karangan saya, kita tidak melihat sebabnya karena jiwa telah berubah dengan persepsi yang salah melalui bisnis-bisnis yg ujungnya adalah maut.

Setiap Propinsi/kabupaten, keinginannya hanya ingin menjadi bisnis kapitalis yang mengejar uang rupia, uang rupia yang dikasih dari Jakarta melalui pemerintah, dan orang papua hanya menjadi alat perantara dengan mengatasnamakan pemda, hal ini sangat buruk bagi tana papua dan masyarakat papua.

Banyak uang rupia yang datang dari jakarta ke papua, uang rupia itu hanya menempel di wajah pemerintah papua lalu diambil dengan tanggan retorika dengan stekmen dan banyaknya kata,”kami akan membangun ini dan itu,” dan mengungkapkan kata pada ujung-ujuangnya hanya memikir uang rupia dengan bahasa."Kami sudah lakukan ini dan itu".Padahal semuanya tidak ada artinya. ujung-ujungnya manusia papua menjadi korban.

Dan laporannya direkayasa orang-orang birokrasi yang datang dari luar papua, manusia papua hanyalah pancingan, untuk para elit-elit politik dan bisnis-bisnis kapitalis indonesia
pemerintah papua ditipu dengan laporan keuangan yang dimanipulasi tadi.

Ceritanya, jakarta tipu papua, amerika tipu Jakarta (baku tipu), satu lagi,10%saham Freeport untuk papua, hanya ceboan bagi para perut pemakan emas dunia di pasar global, amerika tidak rugi, malah beruntung besar bawah lari emas freeport milik orang papua ke luar negeri, indonesia tahu amerika tipu, tapi istilahnya, sudah terlanjur cinta dengan pengorbanan kecil. papua dapat tipu dengan 10% ceboan, indonesia dalam penjara amerika, dan papua dalam penjara indonesia, penelitian dan penggagas orang papua bicara tipu soal saham karena harga bicara dikasih sedikit dari saham yang dilobi dari PT.Inalum, lumayan satu orang 1 milyar atau lebih. Pemerintah papua hari ini baku tipu, dan sementara sebagian anak-anak Papua hidup di jalan, dan masih sulit bersekolah, masih ada manusia papua mati tidak wajar. HIV lebih tinggi menembus langit dunia.

Penutup
Pasar mama papua, sekolah, gereja seperti kandang sapi, hal ini dikacau dari pemerintah kita di papua atau para elit elit politik papua.

Mereka hanya selalu berpikir dan berdialong kepentingan bisnis-bisnis kapitalis yg  ujungnya hanya menjatuhkan masyarakat papua.

Banyak  skalii orang-orang papua diluar sana dan diatas tana pupua masih menangis dan berbicara tentang kebenaran,kemerdekan untuk haknya bagi orang asli papua.

Tetapi para elit-elit bisnis kapitalis dan pemerintah yg bikin merusak semuanya itu, cobalah untuk berpikir baik-baik, papua sedang di curi dan Papua sedang dipunah dari indonesia, dan papua adalah west papua dan harus merdeka.

Penulis adalah Mahasiswa Asal Kab.Paniai Propinsi Papua

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Terimakasih anda sudah bagikan