TPNPB-0PM Minta Bebaskan PT. FREEPORT - Dogaiye Post

Breaking

Home Top Ad

No Dialog; Yes Referendum

SEGERA

Bebaskan Tahanan Politik Papua

Thursday, April 30, 2020

TPNPB-0PM Minta Bebaskan PT. FREEPORT



TPNPB
Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB)

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) telah menembak tiga karyawan, satu diantaranya meninggal dunia dua yang lainnya  dirawat Rumah Sakit Kuala Kencana Timika-Papua. 

Menanggapi peristiwa ini, Juru bicara TPNPB Sebby Sambon membenarkan bahwa sebelumnya TPNPB telah memerintahkan semua karyawan yang ada segera bubar dan bebaskan TPNPB dan TNI berperang di areal Perusahan Freeport karena ini merupakan Perintah Operasi (PO) TPNPB dalam upaya menutup Perusahan PT. Freeport-McMoRan Indonesia. kata Sebby via pesan elektronik kepada media Dogaiyepost.com

Sampai saat ini pihaknya masih  belum menerima laporan penembakan dari wilayah operasi tetapi penembakan yang terjadi di areal Freeport akan bertanggung jawab oleh Goliath Tabuni dan Lekagak Telenggen.

Sambungnya, karena pimpinan TPNPB keluarkan Perintah Operasi  (PO) perang untuk menutup PT. Freeport dan berbicara hak kemerdekaan bangsa Papua.

Diidentifikasi satu yang tertembak mati diketahui  Warga Negara Asing (WNA) bernama Graeme Thomas Weal (57) sedangkan dua karyawan lainnya bernama Ucok Simanungkalit (57) dan Jibril MA bahar (49) terluka, peristiwa  penembakan ini terjadi di areal perusahan  tambang terbesar PT.Freeport McMoRan Indonesia  Kemarin, (30/03/2020.)

Berdasarkan kronologi faktual, sebelumnya  pria asal New Zealand ini sudah berusaha meminta pertolongan kepada pihak kepolisian untuk dilindungi tetapi keamanan justru menghilang saat ada penyerangan dari TPNPB akhirnya tak diselamatkan.

Sementara itu, Ucok mengalami luka tembakan di Siku kanan dan Punggun belakang, Sedangkan  Jibril mengalami luka tembakan pada perut bagian kanan dan Paha kanan, keduanya sedang dirawat di rumah sakit kuala kencana dalam kondisi yang kritis.
.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Terimakasih anda sudah bagikan