Harta Pertama Kita Adalah Kejujuran - Dogaiye Post

Breaking

Home Top Ad

No Dialog; Yes Referendum

SEGERA

Bebaskan Tahanan Politik Papua

Wednesday, February 19, 2020

Harta Pertama Kita Adalah Kejujuran



Doc.Pribadi/YK

Oleh: Yusuf Kobepa

Edisi Refleksi Hidup. Hati terluka menyebabkan alam pikiran kita yang sadar terkadang lenyap seketika. Karena tindakan diluar kesadaran kita dan model ini tentu bukanlah keaslian diri kita yang sebenarnya, ketika kita loss kontrol menyikapi apapun secara kasar atas keadaan yang kurang menyenangkan.

Diri kita terkadang kita dibilang sifat asli sudah muncul seolah-olah aslinya kita adalah orang jahat dan saya tidak setuju atas pernyataan dan pandangan ini karena aslinya kita bukanlah pemarah atau perusak ataupun penjahat, hehehe..

Bayangkan sejak lahir diri kita ini bagaikan kertas putih yang tak ternoda itulah diri kita yang aslianya, diri kita yang asli adalah polos dan jujur apa adanya, anda bayangkan keadaan anak kecil yang polos, jujur dan bicara apa adanya itulah diri kita yang asli, ketika menjelang dewasa berbagai pengalaman baru kita terima dan terekam dalam ingatan kita yang tentunya datang dari dunia sekitar kita dan sejak itulah kita sudah mulai keluar dari diri kita yang sebenarnya untuk membaur dengan dunia yang serba keras terkadang jahat ini.

Mempertahankan KEJUJURAN & KEADILAN di zaman yang penuh persaingan ini amat sulit padahal HIDUP DALAM KEJUJURAN adalah identitas kita yang aslinya, karakter kita yang asli yang kita miliki sejak lahir adalah KEJUJURAN itu, jangan sampai kita sudah lupa diri kita yang sebenarnya, HARTA PERTAMA yang penuh kita terima sejak awal adalah KEJUJURAN, dari sini terpancar kehidupan yang benar, pribadi yang bemoral baik dan berintegritas tentunya dibentuk dari nilai KEJUJURAN, semoga ulasan ini bermanfaat, semangat berkarya bangun negeri ini

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Terimakasih anda sudah bagikan